Penjabat (Pj) Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  Mujiyat didampingi Kepala Bapelitbang Batola Munadi mengikuti Perencanaan Pembangunan Penyusunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalsel tahun 2024 di Gedung Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (13/4).

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, Musrenbang kali ini merupakan forum yang sangat strategis dalam upaya menyelaraskan, menyepakati, memberikan masukan dan saran serta mengklarifikasi agenda-agenda pembangunan yang direncanakan.

"Musrenbang ini sangat penting dalam menyelaraskan pembangunan daerah antara pembangunan kabupaten/kota dengan provinsi, maupun keselarasan dengan pembangunan nasional,” ucap Sahbirin.Noor. di Banjarbaru.

Gubernur pada kesempatan itu menekankan,  kepada bupati/walikota dan seluruh kepala SKPD, agar dalam perencanaan pembangunan disusun secara terpadu dan terintegrasi. 

Menurur dia, kenali secara mendalam permasalahan daerah, tentukan prioritas pembangunan daerah sektor apa yang diutamakan, dengan mempertimbangkan berbagai aspek, terutama berkaitan dengan anggaran dan dampaknya bagi rakyat.

“Pastikan bahwa prioritas pembangunan berpihak untuk rakyat, baik di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, maupun sektor lainnya yang berhubungan dengan kesejahteraan rakyat,”pungkasnya.

Pada kegiatan itu juga dirangkai dengan penyerahan Penghargaan Germas dan Stunting 2022.

Penyerahan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 dan Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Universitas Lambung Mangkurat Tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pembangunan Daerah.

Pada penyerahan itu Penjabat  Bupati Batola Mujiyat  menerima langsung piagam penghargaan kinerja terbaik kluster pangan sehat dalam penilaian kinerja kabupaten/kota dalam pembudayaan Kluster Germas Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2022 dari Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Kegiatan dibuka langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi Ketua DPRD Kalsel Supian HK dan turut dihadiri Bupati/walikota se-Kalsel.
Penjabat Bupati Batola Mujiyat menghadiri Musrenbang Provinsi Kalsel, Kamis (13/4/2023).Foto:ANTARA/HO-DISKOMINFO BATOLA.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023