Martapura,  (Antaranews Kalsel) - Tim Martapura FC kalahkan tim tamu Madiun Putra FC 1-0 pada lanjutan pertandingan sepak bola Torabika Soccer Championship di Stadion Demang Lehman Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu.

Gol tunggal tim yang berjuluk Laskar Sultan Adam disumbangkan penyerang M Aidil Bogel pada babak kedua menit ke-63 melalui tendangan dari sisi kanan gawang lawan.

Pertandingan yang dimulai pukul 16.00 Wita berlangsung dalam tempo cepa. Kedua tim sejak menit-menit awal berusaha saling menyerang ke daerah pertahanan lawan.

Tim Martapura FC yang dimotori Syaifullah Nazar lebih bersemangat membangun serangan yang didukung penuh ratusan penonton di tribun terbuka maupun tertutup.

Meski pun menguasai jalannya pertandingan, namun tuan rumah belum bisa membobol gawang tim tamu hingga babak pertama usai skor bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, Martapura FC semakin meningkatkan serangan tetapi hingga menit ke-60 tidak satu pun gol tercipta dan tim tamu juga masih bertahan tanpa kebobolan.

Penyerang Aidil Bogel yang baru masuk akhirnya memecah kebuntuan setelah pada menit ke-63 membobol gawang Madiun FC yang dikawal kiper Endang Subrata.

Gol tercipta setelah Aidil Bogel menerima umpan pendek dari pemain senior Martapura FC Syaifullah Nazar dari sisi kanan gawang dan diteruskan Bogel hingga merobek gawang lawan.

Unggul satu gol membuat pemain Martapura FC yang didukung ratusan penonton meningkatkan serangan dan beberapa peluang sempat tercipta tetapi tidak membuahkan gol.

Namun, hingga wasit Hifni yang memimpin pertandingan meniup pluit akhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah yang meraih kemenangan kedua di kandang.

Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae mengatakan puas atas hasil maksimal yang telah diperoleh anak-anak asuhnya pada laga kedua di kandang tersebut.

"Kami puas atas hasil yang dicapai dan menargetkan kemenangan setiap pertandingan kandang. Anak-anak juga bermain bagus sehingga bisa meraih kemenangan," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016