Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Muhammad Fahriannoor mengatakan, seluruh jajaran pengurus KONI Tanah Laut memperjuangkan Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Porprov Kalsel) ke-12 bisa terlaksana di Tanah Laut. 

"Persiapan untuk menjadi tuan rumah Porprov Kalsel ke-12  terus kita perjuangkan,  termasuk melengkapi beberapa infrastruktur dan fasilitas olahraga untuk menunjang pelaksanaannya," kata Fahriannor, usai dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua KONI Tanah Laut masa bakti 2022-2026,  di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari,  Rabu (12/4). 

Menurut dia,  rencana melengkapi infrastruktur dan fasilitas olahraga tidak terlepas dari peran pemerintah daerah. 

"Beberapa infrastruktur dan fasilitas olahraga di tempat kita memang perlu penambahan dan perbaikan sehingga semakin layak untuk digunakan saat Porprov Kalsel," ucapnya.

Sekretaris Umum KONI Kalsel Enly Hadiyanor mengapresiasi pengurus olahraga di Tanah Laut karena mampu meraih prestasi membanggakan pada Porprov Kalsel ke-11 di HSS lalu dengan merebut posisi ketiga. 

"Pada Porprov Kalsel ke-11 tahun lalu, Tanah Laut mampu meraih 193 medali. Prestasi ini sangat bagus dibandingkan dengan prestasi pada Porprov Kalsel ke-10 berada di posisi ke-9 dari 13 kabupaten/ kota. Pencapaian ini menandakan adanya kemajuan olahraga di daerah ini," kata Enly. 

Prestasi tersebut, jelas dia,  bisa menjadi modal yang bagus untuk Tanah Laut selaku calon tuan rumah Porprov Kalsel tahun 2025 mendatang. 

Dia mengajak seluruh insan olahraga untuk menjadikan olahraga sebagai media yang dapat menyatukan satu sama lain tanpa memandang perbedaan. 

"Ayo, kita sama-sama jadikan olahraga sebagai media pemersatu tanpa membedakan latar belakang para pemainnya dengan menjunjung tinggi sportivitas," tutup Enly. 
 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023