Banjarmasin, (Antaranews Kalsel ) - Bank Kalsel menyalurkan dana CSRnya ke sekolah pelosok Banjarmasin untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan warga Kuin Kacil.

"Semoga bermanfaat bagi sekolah dan bisa menunjang proses pendidikan bagi anak-anak disini," kata Ketua Dharma Wanita Bank Kalsel Laili Hamisah.

Penyerahan bantuan sebesar Rp10 juta bagi Pesantren Salafiyah Abnaul Amin satu-satunya sekolah di desa Kuin Kacil kecamatan Mantuil Banjarmasin Selatan tersebut dilakukan setelah rombongan melakukan perjalanan air menggunakan perahu motor (kelotok) melintasi Sungai Martapura dan Sungai Barito selama kurang lebih satu jam.

Penyerahan bantuan pendidikan di lakukan Ketua Dharma Wanita Bank Kalsel Laili Hamisah kepada M Yamin penanggungjawab program Wajib Belajar Pendidikan Dasar dan program Pesantren di depan sekolah, Sabtu (28/5).

Warga desa Kuin Kacil yang sudah tahu kedatangan rombongan berjumlah sekitar 35 orang tersebut menyambut dengan ramah. Santapan makanan khas seperti sulur keladi dan sambal terasi memberikan kenikmatan tersendiri.

"Selain memberikan bantuan, kita juga ingin melihat langsung daerah yang belum terjangkau oleh kita," kata Laili Hamisah.

Pesantren Salafiyah Abnaul Amin merupakan satu-satunya sekolah yang ada di desa ini menjadi harapan masyarakat, dalam meningkatkan pengetahuan pelajaran sekolah dan agama bagi anak-anak mereka.

"Disini diajarkan kitab dan program Wajar Dikdas 9 tahun," kata M Yamin

Pesantren yang didirikan sejak 1989 ini memiliki siswa 195 orang, 168 orang diantaranya di kelas ULA dan 27 di kelas Wustha.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa kami manfaatkan untuk perbaikan sekolah," kata Tono, Ketua RT 23 desa Kuin Kacil.

Bantuan tersebut, rencananya akan dipergunakan untuk perbaikan sebagian besar kursi sekolah yang mengalami kerusakan dan penimbunan lapangan yang selalu terendam untuk upacara serta area bermain siswa.

"Sebagian besar meja dan kursi sudah mengalami kerusakan dan halaman sekolah selalu terndam sehingga sulit untuk melakukan upacara," kata M Yamin. 

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016