Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi memanjakan doa ketika memperingati Nuzulul Quran pada Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah agar terhindar dari bencana.

Aulia juga menyampaikan suasana Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten HST memperlihatkan kinerja yang kondusif dan kompak selama Ramadhan.

Baca juga: Bupati HST bagikan takjil kepada masyarakat

’’Semoga dengan momentum Nuzulul Quran ini warga masyarakat Kabupaten HST,  pejabatnya mendapatkan keberkahan dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT,’’ kata Aulia melalui keterangan tertulis di Barabai, Sabtu.

’’Semoga kita dapat berkah dari Al Quran, tadarus kita, shalat kita, zakat kita diterima oleh Allah SWT, Semoga kegiatan tadarus Al Quran menjadi kegiatan yang istiqamah, sehingga akan memberikan kita ketenangan, kebahagiaan, dan kesuksesan pembangunan di Kabupaten HST, semoga kita semua akan mendapatkan syafaatnya Al-Quran,’’ ujar Bupati Aulia.

Baca juga: Bupati HST : pejabat harus baca Al Quran

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi (tiga kiri) membaca Al Quran bersama pada peringatan Nuzulul Quran di Kediaman Bupati HST, Kabupaten HST, Kalimantan Selatan, Jumat (7/4/2023) malam. ANTARA/HO-Prokom HST.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Batang Alai Utara (BATARA) H Sulaiman saat mengisi Tausyiah kuliah tujuh menit (Kultum) usai Shalat Isya, menyampaikan beberapa sejarah singkat turun Al Quran sehingga sebagai arah dan bimbingan kepada umat manusia.

“Keutamaan-keutamaan Al-Quran dan keutamaan-keutamaan bulan di bulan Ramadhan, usai Kultum acara dilanjutkan shalat Tarawih berjamaah dan Tadarusan” ungkap Sulaiman.

Acara tersebut dihadiri para Alim Ulama, Sekda HST, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Bagian lingkup Setda HST dan para Guru Pendidik Al Quran KBU Batang Alai Utara.

Baca juga: Jelang ramadhan, Bupati dan Wabup HST silaturahmi dengan ulama

Pewarta: Bayu Pratama S

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023