Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kandangan mewakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam penilaian Adiwiyata tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 3 Kandangan Subliansyah di ruang kepala sekolah SMPN 3 Kandangan,  mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan semaksimal mungkin untuk menghadapi penilaian tim Adiwiyata Provinsi yang akan datang pada rabu (25/5).

"Sebelumnya tanggal 11 Mei kemaren sudah dilakukan penilaian secara administrasi oleh tim dari Provinsi, dan sekolah kami satu-satunya yang akan mewakili Kabupaten  HSS dalam penilaian ini," ujar Wakepsek.

Sebelumnya HSS di wakili oleh beberapa sekolah, yakni SMPN 1 Kandangan, MTsN Angkinang, MTsN Durian Rabung dan SMPN 3 Kandangan, dan menyisakan 1 sekolah yang layak mewakili HSS dalam penilaian Adiwiyata ini, yakni SMPN 3 Kandangan.

Menurut dia, sebelum dilakukannya penilaian ini, pihaknya sudah jauh-jauh hari  melakukan aktifitas-aktifitas yang bertujuan menjadikan sekolah menjadi lebih hijau, dan lebih nyaman bagi siswa.

"Kesempatan penilaian dari tim provinsi tidak lepas atas dukungan banyak pihak, komite sekolah, majelis guru, Distako, dan murid yang saling mendukung agar sekolah ini bisa mendapatkan prestasi terbaik" ujarnya.

Sebagai upaya agar menjadikan SMPN 3 Kandangan menjadi sekolah yang hijau dan nyaman, pihak sekolah sudah melakukan beberapa hal, antara lain adanya apotik hidup tanaman herbal, daur ulang sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat seperti kompos dan pot bunga, dan juga mengajarkan para siswa untuk bertani dan berkebun.

Ditambahkan  oleh ketua tim Adiwiyata SMPN 3 Kandangan Drs. Maria Ulfah bahwa pihaknya optimis bisa mewakili Kalimantan Selatan di tingkat Nasional nanti.

"Mudah-mudahan pada kesempatan penilaian sekolah kita dapat mewakili  untuk penilaian pada tingkat Nasional nanti dengan kerja keras kita semua," ungkapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016