Sebanyak 16.236 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), menerima bantuan pangan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) secara simbolis dilaunching Bupati HSS, H Achmad Fikry, berupa beras 10 kilogram disalurkan secara bertahap untuk setiap KPM yang tersebar di HSS selama tiga bulan, yakni dair Maret hingga Mei 2023.

Baca juga: Bupati HSS pastikan penuhi kebutuhan warga terdampak banjir

"Kita telah melaunching penyaluran CPP pada Rabu (5/4) kemarin, diterima simbolis tiga orang dari perwakilan KPM di Kecamatan Sungai Raya," kata Fikry, di Kandangan, Kamis.

Dijelaskan dia, bantuan ditujukan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima manfaat, serta sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan kemiskinan, stunting dan mengendalikan dampak inflasi.

Penyaluran berikutnya akan disalurkan seperti penyaluran beras sejahtera sampai di titik-titik desa, dan akan tersebar di 11 kecamatan.

Baca juga: Dapur Umum HSS sediakan 3.600 nasi bungkus bantu warga terdampak banjir berbuka puasa

Fikry juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat terutama Bapanas, yang telah memberikan bantuan kepada warga penerima manfaat bantuan yang ada di HSS.

"Mudah-mudahan ini bisa menguatkan ketahanan pangan kita, para KPM sudah terdaftar dari pusat jadi kita hanya tinggal menyalurkannya saja," kata Fikry.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023