Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Muhammad Aditya Mufti Ariffin mengatakan, rapat koordinasi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah sebagai solusi setiap permasalahan.
 
"Melalui rakor yang diikuti seluruh pimpinan SKPD ini, menjadi sarana bagi kita semua mencari solusi atas setiap permasalahan," ujar wali kota pada rakor bulanan SKPD di Aula Gawi Sabarataan Banjarbaru, Senin.
 
Menurut Aditya, setiap dinas, badan maupun instansi lainnya memiliki permasalahan yang berbeda-beda dan bisa dicarikan solusinya melalui rakor yang diikuti pimpinan SKPD sehingga saling melengkapi.
 
Aditya mengharapkan, apabila solusi masalah sudah ditemukan, maka setiap program pembangunan yang telah direncanakan dapat berjalan dan diselesaikan sebaik-baiknya sesuai target waktu yang ditetapkan.
 
"Rakor kali ini perlu diperhatikan adalah kesamaan persepsi saling koordinasi membahas berbagai permasalahan sehingga jadi acuan perumusan kebijakan ke depan," ujar Opie, sapaan akrab Aditya.
 
Ditekankan Aditya yang didampingi Wakil Wali Kota Wartono, pertemuan dalam rakor memiliki arti penting dan strategis bagi seluruh SKPD guna mendukung peningkatan kinerja pemerintah keseluruhan.
 
Sementara itu, rakor yang dipimpin Sekretaris Daerah Said Abdullah, membahas rencana kegiatan SKPD yang telah siap mengembangkan program inovasi perbaruan, dengan berkesinambungan.
 
Selain itu, membahas seluruh SKPD siap meningkatkan pengawasan pengadaan barang dan jasa lewat e-katalog lokal dan kesiapan untuk membina bidang-bidang sehingga menjadi tim kerja yang solid.
 
"Kesiapan SKPD untuk menghadapi berbagai kemajuan harus dilakukan sehingga setiap program yang telah disiapkan, bisa dijalankan sesuai kondisi didukung tim kerja yang baik dan solid," kata Said Abdullah.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023