Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Achmad Fikry meminta seluruh dinas dan lembaga terkait lainnya memangkas pelayanan yang berbelit belit dan memberikan pelayanan kepada masyarakat secara transparan, cepat, dan tepat.


"Berikan pelayanan yang tepat waktu sesuai jangka waktu yang telah dijanjikan," kata Bupati mengutip pernyataan Menkominfo Rudiantara saat upacara Hari Kebangkitan Nasional di Kandangan, Selasa.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengingatkan bahwa NKRI adalah negara demokrasi berlandaskan ideologi Pancasila yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan adat istiadat yang hidup di tengah masyarakat.

Ia mengatakan seluruh komponen bangsa Indonesia berkewajiban secara konsisten untuk menjaga, melindungi, dan memelihara tegaknya NKRI dari gangguan apa pun.

"Kita harus tetap menjaga dan menerapkan prinsip dan nilai-nilai nasionalime dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga keutuhan NKRI ini," katanya.

Peringatan Harkitnas tahun 2016 ini mengambil tema "Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter".

Makna dari tema tersebut, kata Bupati, merupakan semangat bagi pemerintah untuk bekerja nyata dan mandiri dengan cara-cara baru penuh inisiatif.

Tema tersebut sesuai dengan prinsip pemerintaha HSS, yaitu pemerintahan yang melayani, di mana seluruh dinas dan instansi terkait didorong untuk terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan nyata yang terbaik bagi masyarakat.

"Setiap dinas dan instansi terkait wajib mampu memetakan setiap persoalan yang terjadi dan mencarikan solusi terbaik yang mampu mengentaskan masyarakat dari segala permasalahan yang terjadi

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016