Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Banjar menyelenggarakan rapat bulanan dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia di bidang kehumasan dihadiri Bupati Banjar H Khalilurahman di Hotel Roditha Banjarbaru, Senin, (23/5).


Ada hal yang menarik dimana dalam rapat bulanan ini yaitu disampaikannya beberapa materi tentang teknik manajemen isu publik, teknik manajemen website, teknik manajemen info publik dan teknik pembuatan video sederhana oleh para staf humas itu sendiri sebagai sarana sharing pengetahuan kepada seluruh staf lainnya.

"Fungsi Humas bagi instansi pemerintah pada dasarnya adalah mengamankan kebijakan, memberikan pelayanan, menyebarluaskan pesan informasi mengenai kebijakan hingga program-program kerja nasional kepada masyarakat, menjadi komunikator dan sekaligus sebagai mediator yang proaktif dalam menjembatani kepentingan instansi pemerintah disatu pihak," kata bupati.

Bupati menambahkan menampung aspirasi serta memperliahtkan kenginan-keinginan publiknya dilain pihak, berperan serta menciptakan iklim kondusif dan pembangunan nasional baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Kepala Humas Banjar, Rahmaddin menerangkan tujuan diadakan agenda bulanan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan serta sikap PNS untuk melaksanakan Kehumasan Pemerintah sesuai dengan peraturan yang berlaku serta menciptakan kesamaan persepsi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan Kehumasan dan Protokoler Pemerintah.

Dalam rapat bulanan ini, selain diikuti oleh seluruh staf Bagian Humas dan protokoler, juga tampak hadir Sekda Banjar H Nasrunsyah, Asisten I Bidang Pemerintahan Hary Supriadi dan ahli psikologi komunikasi publik Ali Syahbana/f.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016