Batulicin,  (AntaranewsKalsel) - Aksi terjun payung prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) meriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, yang ke-13


Komandan Pelatih Kopassus Mayor Ade Putra, di Batulicin, Selasa mengatakan, ada 139 anggota kopassus yang hadir ke Tanah Bumbu menggunakan pesawat Hercules Short Body.

"Atraksi terjun bebas yang dilakukan dari ketinggian 2.000 feet itu merupakan aktrasi terjun bebas militer yang digunakan sebagai saran detik melaksanakan tugas infiltrasi melalui udara untuk mendekati sasaran dengan senyap," katanya.

Ia mengatakan, atraksi yang dipersembahkan adalah atraksi yang sering dilakukan oleh prajurit Kopassus dalam melaksanakan lomba ketepatan medarat yang dilombakat tingkat Nasional maupun Internasional.

Dijelaskan, 139 prajurit tersebut merupakan atlet Kopassus yang mewakili persatuan aerobatik Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Jawa Barat pada periode 2016.

Selain memeriahkan HUT Tanah Bumbu yang ke 13, atraksi terjun bebas militer merupakan rangkaian dalam kegiatan hari jadi kopassus ke-63 pada 16 April.

Kopassus terus berbenah diri tanpa menurunkan kualitas kemampuan satuan elite TNI Angkatan Darat termasuk kedekatan parajurit Kopassus dengan masyarakat.

"Kami bukan orang yang hebat akan tetapi kami senantiasa berlatih dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan kami demi menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

Salah satu prajurit satuan kopassus asal daerah Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu Pratu Hendri Agung Wibowo menambahkan, pihaknya merasa bangga bisa bertemu dengan keluarga meskipun hanya sebentar saat bertugas.

"Setelah acara aktraksi terjun bebas militer untuk memeriahkan HUT Tanah Bumbu selesai maka kami beserta rombongan langsung kembali ke markas Kopassus Cijantung," tuturnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016