Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat Kalimantan Selatan mewaspadai potensi hujan lebat yang diprediksi terjadi pada delapan kabupaten di provinsi setempat.

Berdasarkan informasi prakiraan berbasis dampak wilayah Kalsel yang dikeluarkan BMKG, Kamis, 23 Maret 2023 berlaku mulai pukul 08.00 WITA, empat kabupaten siaga hujan lebat dan empat waspada.

Wilayah yang diprediksi terdampak hujan lebat kategori siaga yakni Kabupaten Hulu Sungai Utara yang meliputi wilayah Kecamatan Paminggir, Babirik, dan Kecamatan Danau Panggang.

Kemudian, Kabupaten Hulu Sungai Selatan diprediksi hujan lebat di Kecamatan Daha Selatan, Daha Barat, Daha Utara, Kabupaten Barito Kuala di Kecamatan Kuripan dan Kabupaten Tapin di Tapin Tengah dan Kecantikan Candi Laras Utara.

Sementara, empat kabupaten masuk kategori waspada hujan lebat yakni Kabupaten Tapin di Kecamatan Candi Laras Utara, Kabupaten Banjar di Sungai Tabuk dan Simpang Empat, Kabupaten Kotabaru di Hampang dan Kelumpang Hulu

Sedangkan di Kabupaten Barito Kuala diprediksi terjadi Kecamatan Mandastana, Alalak, Jejangkit, Cerbon, Rantau Badauh, Belawang, Anjir Muara, Anjir Pasar, Wanaraya, Barambai, Marabahan, Bakumpai.

Info lengkap: https://signature.bmkg.go.id
Instagram @cuacakalsel

Selanjutnya, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar waspada potensi hujan badai pada pagi hari wilayah Kabupaten Tanah Laut serta siang dan sore hari di wilayah Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu.

Info lengkap:
https://stamet.syamsudinnoor.bmkg.go.id/

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023