PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan menyiagakan sebanyak 1.389 personil yang bertugas menjaga keandalan pasokan listrik wilayah Kalimantan selama Ramadhan 1444 Hijriah.

"Mobilitas personil didukung 217 kendaraan operasional yang disiapkan selama bulan suci tahun ini," kata General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro di Banjarbaru, Jumat.

Apel siaga dan gelar peralatan pun telah dilaksanakan untuk memastikan kesiapan kegiatan operasional di lapangan, sehingga penyaluran tenaga listrik kepada pelanggan tetap berjalan dengan baik.

Salam menyebut secara kecukupan daya PLN memastikan pasokan daya di Kalimantan dalam kondisi prima dengan cadangan daya sebesar 625 megawatt.

Untuk saat ini PLN mampu memasok listrik dengan kapasitas 2.946 megawatt dengan rata-rata beban puncak mencapai 1.706 megawatt.

Kemudian PLN UIP3B Kalimantan menyiapkan pula 18 posko siaga, dua posko di Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Kalselteng dan Kaltimra, satu posko di Unit Pelaksana Pengatur dan Penyaluran Beban (UP3B) Kalbar, dua posko di Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Kalimantan dan juga di 13 Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) yang tersebar di Kalimantan.

Diharapkan masyarakat bisa beribadah dengan khusyuk dan menikmati momen berkumpul dengan keluarga dan kerabat selama Ramadhan berkat dukungan PLN yang memastikan keandalan listrik.

Di momen jelang Ramadhan, PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP3B Kalimantan juga telah menyerahkan bantuan paket sembako untuk marbot masjid dan santunan anak yatim saat gelaran doa bersama yang dipimpin oleh KH Ruhuddin Andak dari Pimpinan Pondok Pesantren Assaalimiin Rantau, Kalimantan Selatan.

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023