Emak-emak di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan nampak sumringah berhasil mendapatkan kaos Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat kepala negara membagikannya di perjalanan menuju lokasi peresmian Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Banjarbakula di Banjarbaru, Jumat siang.

"Sangat senang dan bahagia dapat kaos presiden, terima kasih Pak Jokowi," ucap Elisabeth Olga Siregar, salah satu emak-emak yang mendapatkan kaos presiden.

Baca juga: Jokowi ingin Jalan Tanjung Baru dorong pertumbuhan ekonomi Tabalong

Perjuangan Olga yang menunggu sejak pukul 11.00 Wita di tepi Jalan Pinus II, Kecamatan Banjabaru Utara, berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi SPAM Regional Banjarbakula akhirnya berbuah manis ketika presiden melintas pukul 14.30 Wita.

Sembari mengibarkan bendera Merah Putih di tangan, Olga terus berteriak memanggil nama Jokowi hingga sang presiden melintas di depannya melemparkan kaos dari balik mobilnya.

Ibu dua putra ini mengaku mendapatkan cinderamata dari Jokowi untuk yang kedua kalinya setelah yang pertama jaket dari sang presiden beberapa tahun silam ketika kunjungan kerja ke Banjarbaru.

Kehadiran presiden memang ditunggu-tunggu masyarakat Banjarbaru yang sejak pagi mulai ramai berdiri di tepi jalan pada jalur yang dilintasi kepala negara.

Kendaraan rombongan Presiden Joko Widodo melintas di Jalan Pinus II, Kecamatan Banjabaru Utara menuju lokasi SPAM Regional Banjarbakula. (ANTARA/Firman)

Di Banjarbaru, Presiden Jokowi meresmikan SPAM Regional Banjarbakula dengan target dapat melayani 74.202 sambungan rumah pada 2024 di tiga wilayah yaitu untuk Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, dan Kabupaten Tanah Laut dengan offtaker PDAM Intan Banjar dan PDAM Tanah Laut.

Baca juga: Jokowi Shalat Jumat di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru

Sebelum ke lokasi, presiden Shalat Jumat terlebih dahulu di Masjid Agung Banjarbaru sembari menyapa jamaah dan masyarakat yang antusias bertemu orang nomor satu di republik ini.

Pada pagi hari, presiden membuka Muktamar Rabithah Melayu Banjar di Kota Tanjung, Kabupaten Tabalong, kemudian menghadiri istigasah bersama masyarakat Tabalong di Pendopo Bersinar.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023