Anggota DPRD Kabupaten Jombang mengagumi penataan Mess L Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menjadi kawasan terpadu bagi pengenalan seni dan budaya, produk UMKM hingga kerajinan daerah.
 
"Penataannya bagus karena satu tempat menggabungkan berbagai kegiatan, mulai dari seni dan budaya, produk UMKM hingga kerajinan," ujar Waket DPRD Jombang Farid Al Farisi usai kunjungan di Banjarbaru, Rabu.
 
Menurut politisi PPP itu, pihaknya terkesan dengan penataan Mess L yang dilakukan Pemkot Banjarbaru sehingga bisa menampilkan suasana berbeda dalam satu kawasan yang bisa dijadikan ikon kota.
 
Apalagi, kata dia, Banjarbaru sudah berubah status menjadi ibu kota Provinsi Kalsel sehingga menjadi magnet tersendiri yang tentu akan banyak perkembangan dari berbagai sektor memasukinya.
 
"Perkembangan Banjarbaru ke depan tentu akan semakin pesat apalagi statusnya sudah menjadi ibu kota provinsi Kalsel sehingga banyak dikunjungi orang dan banyak sektor akan tumbuh," ucapnya.
 
Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah mengatakan, pihaknya sengaja menyambut kunjungan rombongan DPRD Jombang untuk memberikan suasana berbeda dalam menerima kunjungan DPRD daerah lain.
 
"Penerimaan kunjungan rombongan DPRD Jombang sengaja dilakukan di Mess L untuk memberikan suasana baru sekaligus mempromosikan ikon Banjarbaru yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi," katanya.
 
Selain Ketua DPRD Banjarbaru, rombongan anggota DPRD Jombang juga diterima Wakil Ketua I DPRD Banjarbaru Taufik Rachman dan anggota DPRD Iriansyah Ganie yang mendampingi selama kunjungan.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023