Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi lima kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan mengalami dampak hujan dari ringan hingga lebat berlaku Selasa sejak pukul 08.00 WITA hingga sore.
 
Dalam laporannya, BMKG memprediksi hujan lebat pada pagi hari ini terjadi di Kabupaten Barito Kuala, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara dan Tapin.
 
BMKG memberi peringatan dini pula pada siang dan sore hari kejadian hujan meluas hingga seluruh kabupaten/kota di Kalsel.
 
Untuk prakiraan gelombang di perairan, BMKG memprediksi tidak terjadi gelombang tinggi.
 
BMKG menyebutkan prakiraan di perairan Kalimantan Tengah bagian Timur angin dari Selatan ke Barat Daya antara 3 sampai 10 knot,  dengan  tinggi gelombang antara 0,01 meter hingga 0,5 meter.
 
Di perairan laut Jawa bagian Tengah, angin bertiup dari Barat Daya ke Barat Laut antara 2 sampai 15 knot, dengan tinggi gelombang 0,5 meter hingga 1 meter.
 
Sedangkan perairan laut bagi Timur, BMKG memprediksi angin bertiup dari Timur Laut ke Timur antara 3 sampai 6 knot, tinggi gelombang 0,5 meter hingga 1 meter.
 
Kemudian pada perairan Kotabaru, BMKG memprediksi angin bertiup dari Barat Laut ke Timur Laut antara 2 sampai 10 knot, tinggi gelombang antara 0,01 meter hingga 0,5 meter.
Prediksi cuaca dan gelombang di Kalsel pada Selasa (14/3/2023). (ANTARA/HO)
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023