Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya menggelar lomba tema dan logo Hari Ulang Tahun ke-73 pada 2023.
 
Provinsi Kalimantan Selatan, ungkap Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel Suharyanti di Banjarmasin, Senin, memasuki usia ke-73 pada 14 Agustus 2023 sejak ditetapkan pada 14 Agustus 1950.

Baca juga: Penambahan modal kado Agustusan dan Harjad untuk Bank Kalsel
 
Suharyanti mengatakan setiap tahun jelang peringatan HUT tersebut, UPTD Taman Budaya Kalsel menyelenggarakan perlombaan membuat tema dan logo.
 
Dikatakan Suharyanti, perlindungan perlombaan ini sebagai bagian kemeriahan peringatan hari jadi.
 
“Pendaftaran lomba sudah kami buka mulai dari akhir Januari hingga 31 Mei 2023, dan ini gratis," tegasnya.
 
Diungkapkan Suharyanti, ada beberapa kriteria dalam pemilihan tema dan logo. Untuk pemilihan tema dilihat dari pesan, originalitas dan lokal jenius.
 
Sedangkan pemilihan logo dilihat dari bentuk, warna dan nada gelap terang. 
 
Suharyanti mengungkapkan untuk pemilihan juri tema dan logo ini, pihaknya memilih dari orang yang ahli pada bidangnya, seperti budayawan, seniman serta akademisi. 

Baca juga: 100 karya tampil di Pameran Seni Lukis bertaraf nasional
 
Dinyatakan Suharyanti, perlombaan ini dibuka untuk umum dan bagi masyarakat yang ingin mengikuti perlombaan ini ada beberapa persyaratan yaitu berdomisili wilayah Kalimantan Selatan dengan melihatkan identitas diri.
 
"Sampai saat ini, antusias masyarakat cukup tinggi mengumpulkan hasil karyanya,” tuturnya.
 
Suharyanti mengungkapkan, untuk pendanaan kegiatan ini dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) serta total hadiah Rp30 Juta.
 
"Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat dari seluruh kalangan yang ada di provinsi ini untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi provinsi kita tercinta ini," ujarnya. 
 
UPTD Taman Budaya Kalsel menyampaikan pendaftaran bisa melalui link https://bit.ly/LombaTemaLogo73HarjadKalsel atau datang langsung ke Taman Budaya Kalsel di Jalan Brigjen Hasan Basri, Kayu Tangi Banjarmasin Utara.

Baca juga: Momentum Harjad ke 72, Gubernur ajak masyarakat pulihkan perekonomian Banua

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023