PT Antang Gunung Meratus (AGM) memberikan dukungan sebagai sponsor utama dalam pelatihan peningkatan kapasitas wartawan Mitra Insan Pers Daerah (MIPD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pjs Manager External PT AGM, Insan Sulihin, di Kandangan, mengatakan keberadaan wartawan sebagai mitra yang strategis, bagi perusahaan dalam berbagai publikasi program.

"Kemitraan ini kita  ini terjalin mulai dari tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) sampai pencitraan positif bagi perusahaan, kemitraan ini termasuk hari ini kita memberikan dukungan untuk pelatihan MIPD di HSS," katanya, dalam keterangan, di Kandangan, Kalimantan Selatan, Minggu (12/3/2023).

Baca juga: Bupati HSS: Tujuan pemda dan media untuk layani keluhan masyarakat

Pihaknya berharap, agar hubungan yang terjalin baik selama ini antara PT AGM dan organisasi kewartawanan, khususnya yang ada di daerah terus dapat ditingkatkan ke depannya.

Selain menyokong kegiatan pelatihan MIPD di HSS, Manajemen PT AGM juga berbagi tugas untuk menghadiri kegiatan wartawan di Kabupaten Banjar yang kebetulan di hari yang sama melaksanakan Jurnalist Camp III di Puncak Tahura Sultan Adam Mandiangin.

Government Relation Superintendent PT Antang Gunung Meratus (AGM), Achmad Syahdeni, menambahkan pihaknya sangat mendukung dan apresiasi untuk peningkatan SDM oleh MIPD dalam pelatihan peningkatan kapasitas wartawan.

Baca juga: Pemkab HSS wajibkan perusahaan bina satu desa dukung Proklim dan Adipura

"Agar para individu wartawan kita bisa lebih meningkatkan wawasan, intelektual dan daya saing di era modern saat ini, dengan penggunaan teknologi dan informasi yang bergerak cepat," katanya.

Sementara itu, Sekretaris pelaksana pelatihan peningkatan kapasitas wartawan MIPD, Salahuddin, mengucapkan terima kasih kepada PT AGM yang tidak pernah absen memberikan dukungan untuk kegiatan komunitas wartawan di HSS.

Atas nama organisasi dan komunitas pewarta di daerah, ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang diberikan, karena pelaksanaan yang diharapkan lancar dan sukses tak terlepas dari dukungan semua pihak.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023