Rumah Sakit Apung dr. Lie Dharmawan II akan membuka pelayanan kesehatan secara gratis bagi warga Pulau Maradapan, Kecamatan Pulau Sembilan,  mulai 13 hingga 22 Maret 2023 mendatang.

" Kami akan support program tersebut yang digagas oleh Yayasan Dokter Peduli yaitu memberikan pelayanan gratis kepada warga Pulau Maradapan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Erwin Simajuntak di Kotabaru, Ahad.

Menurud Erwin, kegiatan kemanusiaan di bidang layanan kesehatan merupakan hal terpenting  untuk memenuhi kebutuhan kesehatan yang harus diterima oleh masyarakat Kotabaru, tidak terkecuali Pulau Maradapan.


" Kami sangat apresiasi, karena mereka mau melayani masyarakat kita di kepulauan," katanya

Ia juga menambahkan, pelayanan kesehatan yang akan dilakukan meliputi pelayanan kesehatan berupa poli umum, tindakan bedah mayor dan minor, poli gigi, poli kandungan dan bekerjasama dengan BKKBN Kotabaru melaksanakan Program Keluarga Berencana.

Sebagai informasi fokus pelayanan medis adalah membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di kecamatan Kepulauan Sembilan.

"Sifat pelayanan medis ini adalah tidak dipungut biaya," ujarnya

Untuk memberi pelayanan medis kepada masyarakat di Kepulauan Sembilan,  Rumah Sakit Apung dr. Lie Dharmawan II akan sandar di pelabuhan Pulau Marabatuan.

Erwin berharap, pelayanan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di kepulauan tersebut untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal dan dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023