Ketua Lembaga Peduli Hukum dan Keadilan Cabang Tanjung, Tabalong Muhammad Irana Yudiartika terpilih menjadi Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia Provinsi Kalsel periode 2023 2028.

 Dengan perolehan suara 27 Irana berhasil menggungguli M Nizar Tanjung yang juga maju sebagai bakal calon (13 suara) pada Konferensi Daerah DPD Kongres Advokat Indonesia Kalimantan Selatan, Minggu (12/3).

"Alhamdulillah dipercaya menjadi ketua dan ini pertama kalinya advokat luar Kota Banjarmasin yang terpilih menjadi Ketua DPD," ungkap Irana.

Sebelumnya Irana menjabat Wakil Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia Provinsi Kalsel 2019-2024.

Sebagai ketua terpilih Irana ingin mewujudkan organisasi KAI Provinsi Kalsel yang profesional dan modern dengan berpegang teguh pada moral dan etika.

Dengan miisi diantaranya meningkatkan kemampuan dan kompetensi advokat Kongres Advokat Indonesia Provinsi Kalsel untuk menjadi advokat yang profesional dan modern dengan berpegang teguh pada moral dan etika serta berbasis digital.

Selain itu menegakkan supremasi hukum, hak asasi manusia dan menegakkan hak imunitas advokat Kongres Advokat Indonesia dalam menjalankan profesinya.

"Kita juga akan meningkatkan kerjasama dengan penegak hukum lainnya dalam rangka penegakkan hukum yang berdasarkan peraturan perundang-undangan," tambah Irana.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023