Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini terkait potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada delapan kabupaten di Kalsel.
 
Prakiraan cuaca di wilayah Kalsel khususnya pada delapan kabupaten yang dikeluarkan BMKG itu berlaku mulai Kamis, 9 Maret 2023 pukul 08.00 WITA hingga Jumat tanggal 10 Maret 2023 pukul 08.00 WITA.
 
BMKG mengimbau agar waspadai cuaca antara siang dan sore hari di Kabupaten Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, Tanah Bumbu, Kotabaru, dan sekitarnya.
 
Berdasarkan laman https://stamet.syamsudinnoor.bmkg.go.id/ potensi hujan badai pada pagi hari terjadi di wilayah Kabupaten Tanah Laut serta pada siang dan sore hari di Kabupaten Kotabaru dan Tanah Bumbu.
 
Sementara, informasi prakiraan gelombang di perairan Kotabaru arah Barat Daya ke Barat Laut dengan kecepatan 2-12 knot dengan tinggi gelombang mencapai 0,1 hingga 0,5 meter dan tidak ada atau nihil peringatan dini.
 
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023