Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor meluncurkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal untuk dipasarkan di ritel modern Indomaret Al Falah.

Ia mengapresiasi jajaran Indomaret yang telah memverifikasi produk UMKM, dan turut berpartisipasi dalam penjualan produk UMKM masyarakat.

Baca juga: UMK HSS mengikuti UMP Provinsi Kalsel naik 8,37 persen

"Karena hal ini dianggap menjadi salah satu bentuk kepedulian kepada UMKM, dan harus kita terus ditingkatkan di masa-masa mendatang," kata Noor dalam keterangan tertulis di Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan, Rabu.

Pihaknya berharap jajaran Indomaret yang telah turut berpartisipasi dalam pengembangan perekonomian melalui minimarket Indomaret di wilayah HSS, dapat terus mempertahankan eksistensi dan dukungan bagi daerah setempat.

Baca juga: Serikat pekerja HSS terima keputusan penetapan UMP 2022

Meskipun mungkin terjadi kompetisi, namun diharapkan tetap dalam koridor persaingan yang sehat dan dapat saling menguntungkan.

"Sebagaimana komitmen kita antara Indomaret dan pemerintah daerah ketika ritel modern Indomaret ini dibuka di HSS, maka berkewajiban bermitra dengan UMKM dan mempekerjakan orang-orang lokal," ujar Noor.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023