Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin mengambil sumpah jabatan dan janji 278 calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang resmi menjadi Aparatur Sipil Negara di lingkungan pemerintah kota setempat.
 
Pengambilan janji dan sumpah bagi ratusan abdi negara yang menjadi pelayan masyarakat itu dilakukan wali kota di Aula Gawi Sabarataan, Rabu, disaksikan Sekdakot Said Abdullah dan pimpinan SKPD.
 
"Kami berharap kepada saudara yang telah resmi menjadi ASN di lingkup Pemkot Banjarbaru ini bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya," pesan wali kota usai pelantikan.
 
Ia mengatakan, sebagai ASN yang mengabdi di pemerintahan dituntut profesional, bersikap netral dan terus meningkatkan kompetensi, termasuk fokus pada tugas pokok dan fungsi sebagai abdi pemerintah.
 
Ia juga berpesan kepada setiap ASN baik yang baru diambil sumpah dan seluruh ASN agar memegang teguh integritas, independensi, profesional, rasa bertanggung jawab, serta ikhlas dalam bekerja.
 
"Pegang teguh integritas karena itu yang menjadikan setiap ASN dinilai baik di lingkungan kerja termasuk bekerja dengan ikhlas sehingga bisa menjalankan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya," pesan dia.
 
Sebelum mengambil sumpah CPNS menjadi ASN, wali kota juga melantik 119 pejabat fungsional yang sudah ditempatkan di Dinas Pendidikan sebagai guru, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Daerah Idaman.
 
Dijelaskan, jabatan fungsional bagi setiap ASN merupakan jabatan yang berisi fungsi dan tugas pelayanan fungsional dan memiliki karakteristik tertentu, sehingga pejabatnya harus bekerja baik dan profesional.
 
"Saat seorang ASN memantapkan diri berkarier di jabatan fungsional berarti telah siap menjadi aparatur sipil negara yang bekerja secara profesional pada bidangnya masing-masing," kata dia.
 
Diharapkan, pejabat fungsional yang dilantik membawa perubahan ke arah lebih baik dalam pencapaian visi dan misi kepala daerah serta peningkatan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi.
 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023