Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Barito Kuala (Dekranasda Batola), Kalimantan Selatan mengikuti pameran kerajinan seluruh Indonesia (INACRAFT) ke-23 tahun 2023 diprakarsai Asosiasi Eksportir dan Produsen Handcraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi berlangsung selama lima hari dari mulai tanggal 1 hingga 5 maret 2023, di Jakarta Convention Center, Rabu (1/3).

Ketua Dekranasda Batola Suharyanti Mujiyat mengungkapkan, kegiatan tersebut menjadi kesempatan bagi pemerintah daerah untuk mengenalkan dan menfasilitasi hasil karya para perajin yang ada di Batola. 

"Keikutsertaan Dekranasda Batola dalam pameran tersebut menjadi komitmen para pengurus Dekranasda untuk terus berusaha membantu para pelaku UMKM dan pengrajin Batola dalam mempromosikan produknya," ujar Suharyanti.

Dengan menghadirkan berbagai kerajinan khas Barito Kuala, jelas dia,  stand Dekranasda Batola mendapat kebanggaan tersendiri karena ditinjau langsung oleh ketua Dekranasda Kalimantan Selatan Raudatul Jannah Sahbirin Noor. 

"Ibu Ketua Dekranasda Kalsel sudah mengunjungi booth kita dan melihat sendiri berbagai kerajinan khas Batola, " ungkap wanita yang juga 

Kegiatan dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno, dihadiri pula sejumlah menteri dan pejabat negara, diisi 1.222 both atau tenant pengarajin dari seluruh Indonesia. 

Penjabat Bupati Batola Mujiyat dan Sekretaris Daerah Batola Zulkipli Yadi Noor dan Wakil Ketua Dekranasda Batola Herwina Rezeki Zulkipli YN ikut mendampingi meninjau stand Batola selepas menerima piagam Adipura Batola ke-3 dari Kementrian Lingkungan Hidup (KLH).
Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Barito Kuala (Dekranasda Batola), Kalimantan Selatan mengikuti pameran kerajinan seluruh Indonesia ke-23 tahun 2023 diprakarsai Asosiasi Eksportir dan Produsen Handcraft Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi, di Jakarta Convention Center, Rabu (1/3/2023).Foto:ANTARA/HO'DISKOMINFO BATOLA.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023