Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel melantik 14 orang pejabat eselon III dan IV termasuk para Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) dan Kepala Rumah Tahanan (Karutan) di wilayah setempat.


"Para pejabat yang kami lantik itu tujuh di antaranya Kepala UPT dijajaran Pemasyarakatan dan Imigrasi Kanwil Kemenkumham Kalsel," kata Kepalan Kanwil Kemenkumham Kalsel Imam Suyudi di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan, 14 orang pejabat itu dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Aula Kanwil Kemenkumham Kalsel, pada Selasa (10/5) pagi.

Dari 14 pejabat baru itu enam di antaranya merupakan Kalapas dan Karutan yang juga baru menjabat di antaranya Kepala Lapas Banjarmasin Hendra Eka Putera Amd.IP SH MH.

Selanjutnya, Kepala LPKA Kelas I Martapura Tri Saptono Sambudji Bc.IP SH MH, Kepala Lapas Kelas III Banjarbaru Akhmad Herriansyah Amd.IP Ssos.

Kemudian, Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari Muhammad Kamal Ssos SH M.Si, Kepala Rutan Kelas IIB Rantau Muhammad Najib Bc.IP SH, dan Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan Bejo S Amd.IP SH MH.

Kakanwil terus mengatakan mengatakan dalam mutasi jabatan adalah suatu hal yang biasa agar mekanisme pergantian kepemimpinan di jajaran pemasyarakatan dan imigrasi bisa lebih sinergis.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpah agar secepatnya menyesuaikan diri dan segera lakukan pembenahan dan percepatan program kerja yang telah direncanakan.

Terus dikatakannya, kondisi Lapas dan Rutan di Kalsel pada saat ini mengalami over crowded sehingga lakukan kegiatan manajemen kontrol secara berkesinambungan.

Selain itu, pelayanan publik di Kantor Imigrasi juga harus terus ditingkatkan pelayanannya terutama pada pembuatan paspor dan Layanan Imigrasi lainnya.

"Kantor Imingrasi Kelas I Banjarmasin adalah salah satu prioritas kami untuk predikat WBK dan WBBM dalam rangka pelayanan terhadap masyarakat," ujar Imam Suyudi.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016