Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Moch. Isharyadi F mengapresiasi Kapolsek Babirik Ipda Rahmani yang berhasil merampungkan pembangunan Mushola Ar Rahman di lingkungan Polsek Babirik, bahkan sampai rela merogoh kocek sendiri untuk penyelesaian pembangunannya.

"Mushola dibangun atas sumbangan pemikiran, tenaga bahkan harta pribadi untuk  penyelesaiannya," ujar Isharyadi di Babirik, Rabu.

Isharyadi mengatakan, Kapolsek Babirik Ipda Rahmani meninggalkan kenangan yang  indah dan bermanfaat bagi masyarakat Babirik di akhir masa jabatannya sebagai Kapolsek Babirik,  karena sebentar lagi dimutasikan  ke lingkungan Polda Kalimantan Selatan 

Kapolres berpesan, Mushola Ar Rahman  dimanfaatkan secara maksimal oleh anggota kepolisian dan masyarakat agar bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya untuk kegiatan ibadah, keagamaan maupun kemasyarakatan 

Ipda Rahmani menyampaikan latar belakang dan motivasi yang mendorongnya untuk membangun mushola di lingkungan tempat kerjanya karena dirinya  terinspirasi oleh pesan Kapolres HSU.saat pelantikan dirinya sebagai Kapolsek Babirik 
 
Mushola Ar Rahman Polsek Babirik yang selesai di bangun. (ANTARA/HO - Humas Polres HSU)

"Salah satu yang memotivasi saya adalah pesan dari Bapak Kapolres agar di mana pun kita bertugas dapat membawa perubahan dan meninggalkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Rahmani.

Ipda Rahmani tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Kapolres HSU, jajaran Polsek Babirik, alim ulama, tokoh masyarakat dan warga Babirik yang telah membantu pembangunan mushola.

Ia juga berterima atas peran serta masyarakat dalam mendukung tugas kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tanpa peran serta masyarakat, maka Polsek Babirik tentu tidak bisa maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

Meski dibangun di kawasan Polsek Babirik, namun keberadaan mushola terbuka untuk umum. Ipda Rahmani berharap keberadaan mushola bisa lebih mendekatkan petugas kepolisian di sektor Babirik khususnya dengan masyarakat.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023