Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mengajak seluruh Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkab setempat dan masyarakat taat bayar pajak yang menjadi kewajibannya sebagai warga negara.
 
"Pajak yang dibayar masyarakat akan dikembalikan lagi dalam bentuk pembangunan sehingga kami ajak PNS dan masyarakat taat membayar pajak yang menjadi kewajibannya," ujar bupati di Martapura, Senin.
 
Pernyataan itu disampaikan bupati saat membuka Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPH Orang Pribadi 2022 dan Pemadanan NIK serta NPWP di Aula Barakat Kantor Bupati Banjar, Martapura.
 
Menurut bupati, ASN khususnya di lingkup Pemkab Banjar diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat dalam membayar pajak sehingga semua berperan dalam mewujudkan program pembangunan.
 
"Kita semua harus sama-sama menyadari pentingnya membayar pajak karena selain sebagai bentuk kewajiban warga negara juga hasil pajak dikembalikan menjadi program pembangunan," ucap bupati.
 
Diharapkan, melalui Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan PPH Orang Pribadi 2022 itu, masyarakat mengerti dan memahami sehingga bisa memenuhi kewajibannya bayar pajak tepat waktu.
 
Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Banjarbaru Hery Sumartono mengatakan, pekan panutan bagian dari program untuk memberikan bantuan kepada seluruh wajib pajak di Kabupaten Banjar.
 
"Kami berterima kasih kepada bupati dan wakil bupati serta sekda yang telah memberi contoh kepada wajib pajak sehingga mereka bisa melapor SPT lebih awal sebagai bukti telah membayar pajak," ucap dia.
 
Ia mengharapkan, melalui pekan panutan SPT Tahunan, semua wajib pajak di Kabupaten Banjar dapat melaksanakan kewajibannya baik dari sisi pembayaran, sisi pelaporan SPT dengan baik dan tepat waktu.
 
Aksi panutan SPT Tahunan secara simbolis dilakukan Bupati Banjar Saidi Mansyur didampingi Kepala KPP Pratama Banjarbaru Hery Sumartono yang dilanjutkan Wakil Bupati dan Sekda Banjar.
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023