Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan Isnaniah A Fikry mengatakan peringatan Isra Mi'raj harus menjadi sarana bagi seluruh muslim untuk instropeksi diri terhadap segara sesuatu yang telah dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak  PKK pada acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Pendopo kabupaten Hulu Sungai Selatan.

"Pada bulan Rajab ini kita perlu mengintropekasi diri terutama yang berhubungan dengan peningkatan kualitas shalat kita khususnya, dan kualitas ibadah secara keseluruhan," katanya.

Menurut dia, seharusnya kaum muslimin untuk selalu meningkatkan kualitas diri dan amaliah ibadah kepada Allah, ibadah  dalam ajaran Islam seperti salat mempunyai timbal balik, baik secara vertikal dengan Allah SWT maupun secara horizontal adalah hubungan pergaulan dengan sesama manusia.

"Mudahan dengan hikmah shalat selain menjadikan diri kita rendah hati, sabar juga dapat mencegah perbuatan keji dan munkar",ujarnya.

Dirinya berharap, seluruh anggota PKK, mampu membentengi diri, anak anak, keluarga  agar terhindar dari perbuatan yang dilarang agama dengan senantiasa mengerjakan salat lima waktu sehari semalam secara rutin dan khusyu.

Tema Isra Mi'raj adalah "mari kita dekat kan diri pada ilahi dan memohon syafaat Nabi Muhammad SAW", Kegiatan diawali dengan pembacaan maulid al habsyi dari kelompok Al Ajizah Padang Batung

Wakil Ketua TP PKK HSS Zaitun Ardiansyah menyampaikan maksud kegiatan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dan Tujuan dilaksanakan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW diharapkan keimanan dan ketaqwaan kita semakin kuat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016