Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, masa bakti 2022-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua KONI Provinsi Kalimantan selatan yang diwakilkan Sekretaris KONI Enly Hadiyanor.

"Semoga dengan pelantikan kepengurusan KONI Kotabaru, dapat membawa prestasi olahraga Kotabaru," kata Enly Hadiayanor.

menurut dia, KONI merupakan partner dari Pemerintah dan KONI adalah mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan Olahraga, dan dapat meningkatkan prestasi olahraga di daerah.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan serah terima bendera KONI dari Ketua KONI Kalimantan selatan melalui sekretaris kepada Ketua KONI Kotabaru terpilih masa bakti 2022-2026, Andi Rudi Latif.
Proses pengukuhan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, masa bakti 2022-2026 (ANTARAkalsel -HO/Aqsin/ Diskominfo Kotabaru)


Sementara itu,Ketua Umum KONI Kotabaru Andi Rudi Latif menyampaikan, pelantikan dan pengukuhan ini merupakan amanah untuk kami dengan terus bekerja keras dalam mengembangkan KONI sebagai induk organisasi olahraga.

"Amanah ini merupakan suatu tanggung jawab dan tantangan yang harus kami laksanakan dengan baik, pelantikan ini juga menjadi pertanda start sudah dimulai," Kata Andi Rudi Latif

Ia juga menyampaikan, akan bekerja keras untuk membesarkan KONI sebagai induk organisasi olahraga yang kuat dan memiliki komitmen tinggi untuk mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru melalui prestasi olahraga.

Selain itu, Ketua KONI Kotabaru juga berharap dukungan dari seluruh elemen guna menghasilkan atlet-atlet berbakat dan unggul dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

" Namun kami sadari, bahwa membangun prestasi olahraga tidak bisa hanya kami lakukan sendiri, melainkan diperlukan dukungan dan kerjasama dari seluruh stakeholder terkait dan masyarakat agar bisa selangkah lebih maju dan dapat meningkatkan prestasi olahraga kedepannya," katanya
 
Andi Rudi berharap, pelantikan kepengurusan yang baru ini membawa semangat baru dan ide cemerlang dalam memajukan olahraga di Kabupaten Kotabaru.

Kegiatan ini selain dihadiri Sekretaris KONI Provinsi Kalimantan Selatan, juga dihadiri Fokopimda Kotabaru, Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru, SKPD Lingkup Kotabaru, dan para pengurus KONI Kotabaru periode 2022-2026

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023