Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memastikan mempersiapkan diri sebagai tuan rumah penyelenggaraan pekan olahraga mahasiswa nasional (Pomnas) ke-18 tahun 2023.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah di Banjarmasin, Kamis, menyampaikan, persiapan yang penting dilakukan adalah prasarana pendukung event yang akan digelar pada bulan November 2023.
 
Menurut dia, pelaksanaan Pomnas ke-18 bertempat di Kota Banjarmasin, untuk sebagian venue atau arena olahraga dipastikan dibenahi agar berstandar nasional.
 
"Karena ini kebanggaan daerah kita dipercaya jadi tuan rumah Pomnas ke-18, kita harus bisa sukseskan," ujar Hermansyah.
 
Agar betul-betul matang kelangsungan event berskala nasional ini, Pemprov Kalsel sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait yang melibatkan Badan Pembina Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Kalsel.
 
"Tentunya koordinasi ini terkait cabang olahraga apa saja yang dipertandingkan, hingga tempat olahraga secepatnya dibenahi," paparnya.
 
Diantaranya sarana dan prasarana yang akan diperbaiki, ungkap Hermansyah, yakni, lapangan tembak, renovasi lapangan golf, lapangan atletik, lapangan tenis Dharma Praja. 
 
“Jadi tahun ini ada beberapa sarana prasarana olahraga yang akan diperbaiki dengan harapan bisa mendukung kegiatan olahraga serta even nasional Pomnas," katanya.
 
Selain renovasi sarana olahraga, kata Hermansyah, Pemprov Kalsel juga akan membangun GOR Indoor di tahun 2023. 
 
"Jadi ditargetkan bangunan GOR Indoor ini akan selesai di Oktober 2023," ujarnya.
 
Dia berharap, dengan persiapan yang maksimal, maka pelaksanaan Pomnas di Kalsel dapat sukses penyelenggaraan serta hasil.
 
"Kami meminta dukungan dari semua pihak, agar pelaksanaan Pomnas di Kalsel dapat berjalan sukses serta Kontingen Kalsel meraih medali sebanyak-banyaknya," ujarnya.
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023