Wakil Sekretaris Umum II Pengurus Pusat Kerukunan Bubuhan Banjar Indrawansyah Syarkowi, melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta 14-16 Februari 2023 guna meapresiasi pembangunan mesjid yang diinisiasi Bubuhan Banjar Yogyakarta

Berdasarkan rilis yang diterima Antara Kalsel, di Banjarmasin, Kamis menyampaikan pada kunjungan kerja tersebut Wasekum yang akrab disapa Indra Banua ini bersilaturrahmi dengan Ketua Umum Pengurus Wilayah Kerukunan Bubuhan Banjar Yogyakarta H. Nurjidin diterima H. Nurjidin di Sekretariat PW KBB DIY Lantai 5 Mesjid Quwwatun Islami kawasan Mataram Kota Yogyakarta.

Turut mendampingi pada pertemuan tersebut Beberapa Pengurus Wilayah dan Ketua Persatuan Mahasiswa Banjar Yogyakarta. 

"Saya bangga bangga dengan Bubuhan Banjar Yogyakarta ini lah semangat Waja sampai Kaputing, berkat semangat gotong royong yang dilandasi dengan semangat dakwah Bubuhan Banjar Yogyakarta bersama Masyarakat Jogja mampu membangun Mesjid yang megah artistik dan tetap ada sentuhan kearifan lokal dari tiap sudut ruangannya perpaduan budaya Jawa dan Budaya Banjar, "kata  Indrawansyah Syarkowi.

Mesjid berlantai lima ini juga dilengkapi fasilitas Lift, escalator, dilantai satu  ada pertokoan yang bisa dimanfaatkan UMKM bubuhan Banjar, dan dilantai lima aula serbaguna, sekretariat yayasan, sekretariat KBB dan ruang rapat.

"Alhamdulillah Pak Ketum H. Nurjidin membawa saya berkeliling melihat areal mesjid sungguh bangga dan haru harapan saya semoga semangat Bubuhan Banjar Yogyakarta ini bisa menginspirasi PW KBB Provinsi lainnya untuk berjuang membangun mesjid," kata  Indrawansyah Syarkowi, seperti yang tertulis  yang dirilis tersebut.

Sesuai amanah Sekretaris Umum Datuk Taufik Arbain ulun diminta mengkordinasikan rencana pelantikan Insya Allah sesuai penjelasan Pak Ketum tadi Pelantikan PW KBB DIY dan peresmian Mesjid Quwwatun Islam direncanakan Bulan Juli 2023 tanggal pasti nya menyesuaikan dengan jadwal Gubernur DIY Sultan Hamengkubuwono X dan Ketua Umum PP KBB H. Sahbirin Noor yang akrab kita sapa Paman Birin, katanya. 

Ketua Umum PW KBB DIY H. Nurjidin menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Pusat KBB yang aktif menugaskan Jajaran Pengurus Pusat melakukan supervisi ke Wilayah-wilayah.

 “Alhamdulillah  kemarin kami menerima Pengurus Pusat KBB Kordinator Wilayah Pulau Jawa Bapak H. Noor Alamsyah dan hari ini kami menerima Ananda kami Indrawansyah Syarkowi Wakil Sekretaris Umum PP KBB, kebetulan almarhum Ayahanda Ananda Indra ini teman seperjuangan saya satu kelas dari Gontor dan UIN Sunan Kalijaga dan sekarang silaturrahmi tersambung dengan anaknya," kata Nurjidin.

"Kami juga mengapresiasi Paman Birin yang memberi ruang kepada anak-anak Muda untuk berkarya dikepengurusan KBB Pusat, terkait pelantikan dan peresmian tadi sudah disampaikan dengan Wasekum Insya Allah bulan Juli kami juga menceritakan sejarah pendirian mesjid ini dan yang berkesan lahan mesjid ini adalah hadiah dari Sultan sebagai apresiasi terhadap jasa-jasa orang Banjar mempertahankan Yogyakarta pada masa perjuangan dulu" tambah Nurjidin.

Pengurus Pusat Kerukunan Bubuhan Banjar yang dikomandoi Paman Birin pasca Pelantikan beberapa waktu yang lalu terus melakukan Konsolidasi ke wilayah-wilayah untuk penguatan kelembagaan dan organisasi dalam waktu dekat PP KBB akan membentuk PD Khusus KBB se-Provinsi Kalimantan Selatan yang merupakan amanah Kongres untuk segera dibentuk.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023