Kandangan (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, fokus untuk terus meningkatkan pembangunan jalan terutama jalan di daerah-daerah yang masih sulit dijangkau dengan transportasi darat.


Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry di Kandangan Selasa mengatakan, jalan menjadi salah satu program pembangunan yang kini terus dilakukan, untuk memudahkan masyarakat memanfaatkan berbagai pelayanan pemerintah.

Selain itu, juga memudahkan para petani untuk mengangkut berbagai hasil pertanian, untuk dijual ke berbagai daerah tujuan pemasaran.

Menurut Bupati, beberapa waktu lalu, telah dilaksanakan panen raya di Kecamatan Daha Barat, dengan hasil yang cukup memuaskan.

Sayangnya, kata dia, hasil pertanian yang cukup bagus tersebut, belum didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana transportasi darat yang memadai.

Selama ini, sebagian masyarakat Daha, masih memanfaatkan transportasi sungai, untuk mengangkut berbagai hasil pertanian maupun bepergian ke beberapa daerah tetangga.

Kondisi tersebut terjadi, karena pembangunan jalan darat, hingga kini belum terlaksana dengan maksimal, masih ada beberapa daerah yang belum terhubung dengan jalan darat.

"Selain jalan, kita juga memfokuskan memberikan pelayanan kesejahteraan dasar, seperti kesehatan gratis, pendidikan , layanan beras sejahtera dan rumah sejahtera bagi warga kurang mampu," katanya.

Sehingga, kata dia, terpaksa ada beberapa program pembangunan di Daha Barat yang tertunda, dan diharapkan kondisi tersebut dapat di maklumi masyarakat.

Sebelumnya, Bupati bersama Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad menghadiri kegiatan safari Rajab di masjid Raudhatul Jannah Desa Bajayau Tengah Kecamatan Daha Barat, pada Senin (2/5).

Kegiatan tersebut, juga sebagai upaya Bupati untuk silaturahmi dengan warganya, ulama, tokoh masyarakat samapi anak kecil, sehingga tidak heran ruang induk Masjid Raudhatul Jannah penuh dengan kedatangan warga yang ingin berilaturahmi dengan Bupati.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bersyukur bisa bersilaturahmi dengan warga Daha Barat, terutama dengan warga desa Bajayau Tengah.

"Semoga pertemuan kita hari ini senantiasa mendapat ridho dan keberkahan dari Allah SWT sehingga kita bersama-sama bisa membangun Kecamatan termuda yakni Daha Barat menjadi lebih baik lagi kedepannya," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak masyarakat untuk bersama sama menghadiri peringatan Isra Mi�raj tanggal 7 April 2016.

Menurut dia, cinta Rasul, bersholawat dan dakwah bersama Habib Nabiel Al Musawa dari Jakarta dan Al.Mukarram KH Akhmad Syairazi di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016