Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat menggelar acara rutin mingguan "Minggu Sehat Sehati", di Terminal Paringin, ibukota kabupaten setempat.

Acara yang diisi dengan kegiatan olah raga seperti senam sehat, jalan santai dan lain sebagainya dimaksudkan agar dapat menyehatkan warga bumi sanggam sekaligus sebagai ajang silaturahmi warga dengan warga lainnya bahkan dengan para pejabat di Balangan.

Wakil Bupati Balangan H Syaifullah, Minggu di Paringin mengungkapkan, menilai positif kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan kesegara jasmadi dan rekreasi masyarakat setempat.

"Kegiatan Minggu Sehat Sehati ini sangai baik untuk kesehatan, baik secara fisik, mental maupun sosial, kita bisa berolahraga sekaligus berekreasi serta bersosialisasi dengan masyarakat lainnya," ujarnya.

Wakil Bupati Balangan berharap, kegiatan tersebut terus bisa dilaksanakan, bukan hanya di ibukota kabupaten, namun di tingkat-tingkat kecamatan lainnya.

"Kami akan terus mendukung kegiatan positif ini, dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lainnya, bukan hanya di ibukota kabupaten," tutupnya.

Sementara itu ketua KONI Balangan, Marhat menyampaikan, kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai cabang olahraga di bawah KONI Balangan, dengan kegiatan latihan bersama.

"Kita berharap supaya moment Minggu Sehat Sehati ini menjadi momentum pengembangan dan pembinaan olahraga serta lebih memasyarakatkan olahraga di bumi sanggam ini," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian bola gratis yang merupakan program KONI Balangan pada program 1000 bola. Meliputi bola volly, Basket, Futsal, dan Sepak bola.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016