Kelompok Tani Kencana Desa Gunung Manau sangat terbantu dengan adanya rapat koordinasi (Rakor) teknis Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

"Kegiatan rakor ini sangat baik dan sudah sesuai dengan keinginan kami para kelompok tani di sini," kata perwakilan LPM Kelompok Tani Kencana Desa Gunung Manau Sahrani, Kamis.

Menurut Sahrani, kegiatan tersebut sangat membantu anggota dalam meningkatkan pengetahuan,  ke depan semoga ada penambahan bantuan modal dari dinas terkait.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Balangan, Yulianti menjelaskan bahwa dalam rapat koordinasi ini memberikan pengetahuan tentang peran pengurus kelompok lumbung pangan, sekaligus mencari solusi permasalahan yang menjadi kendala dalam kelompok tani.

Yulianti menuturkan, pihaknya mencari permasalahan-permasalahan yang ada pada kelompok tani agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan seharusnya.

"Rakor teknis lumbung pangan kami adakah di seluruh kecamatan dan berharap melalui kegiatan tersebut kelompok-kelompok lumbung pangan dapat berjalan maksimal," ujar Yulianti.

Kegiatan Rakor di Kecamatan Batumandi ini adalah kegiatan yang keempat, sebelumnya sudah dilaksanakan di Lampihong, Tebing Tinggi, Paringin Selatan dan di Batumandi.

Adapun desa yang mendapatkan kegiatan lumbung pangan di Kecamatan Batumandi adalah LPM Kelompok Tani Timbun Raya 2 Desa Hamparaya, dan LPM Kelompok Tani Kencana Desa Gunung Manau.

Acara dihadiri oleh Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Balangan Yulianti, Sub Kordinator Teknis Mutia Rahmi, serta anggota Kelompok LPM.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023