Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Rumah Sakit (RS) swasta Marina Permata yang terletak di Jalan Kodeco kilometer 4 Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantann Selatan, mulai difungsikan.

Direktur Utama Rumah Sakit Marina Permata dr. Sulaiman Umar, di Batulicin, Sabtu mengatakan, rumah sakit ini merupakan rumah sakit swasta pertama dan satu-satunya di "Bumi Bersujud" yang baru diresmikan oleh Gubernur Kalimantam Selatan Sahbirin Noor.

"Dalam operasionalnya RS Marina Permata yang memiliki 100 ruangan pasien akan didukung oleh Sumber Daya Manusia seperti, dokter umum dan dokter spesialis yang lengkap," katanya.

Ia mengatakan, RS Marina Permata menyiapkan 12 dokter spesialis, terdiri dari spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kandungan dan kebidanan, spesialis bedah umum, ortopedi, paru-paru dan spesialis mata.

Selain itu juga ada dokter spesialis anestesi, spesialis radiologi dan patologi klinik, gizi klinik, dan spesialis kedokteran fisik serta spesialis rehabilitasi.

"Setiap ruangan pasien atau ruang tidur dilengkapi dengan ruang High Care Unit (HCU), Intensive Care Unit (ICU) serta fasilitas penunjang lainnya seperti, CT-Scan, X-Ray, Labolatorium dan Bank Daerah," tuturnya.

Dijelaskan, untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para pasien, pihak rumah sakit juga memiliki konsultan utama dalam memberikan pelayanan yang berstandar internasional.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang didampingi Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming menambahkan, dengan berdirinya RS Marina Permata nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Tanah Bumbu.

"Kami berharap RS Marina Permata mampu memberikan pelayanan kesehatan di Tanah Bumbu dan sekitarnya secara maksimal, sehingga masyarakat saat hendak berobat tidak perlu lagi keluar daerah untuk berobat," paparnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016