Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, mengukuhkan Hatmansyah sebagai komisaris Utama Independen PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan (Perseroda).

“Saya berharap Komisaris Utama Independen Bank Kalsel yang baru dikukuhkan mampu membuktikan diri sebagai individu yang profesional, inovatif dan gesit dalam berkontribusi untuk Bank Kalsel yang lebih baik dan memiliki daya saing yang kuat,” kata Paman Birin sebutan akrab Gubernur Kalsel, di Banjarmasin Rabu.

Prosesi pengukuhan, sekaligus pengambilan sumpah jabatan, berlangsung di Ruang Callamus Rattan Inn Hotel, Banjarmasin, yang di saksikan oleh Bupati/Wali Kota Se-Kalsel, Forkopimda dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemprov Kalsel.

Jajaran Bank Kalsel, yang terdiri dari Dewan Komisaris, Direksi, Group Head, Direktur UPZ, Kepala Divisi dan Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel, serta para tamu undangan baik dari kalangan BUMN, BUMD, Media, dan instansi lainnya.

Sahbirin Noor mengucapkan selamat atas penyematan jabatan Komisaris Utama Independen tersebut, dan meminta yang bersangkutan dapat bekerja dengan baik dan cepat, demi kemajuan Bank Kalsel agar selaras dengan perkembangan zaman.

Paman Birin juga meminta seluruh Dewan Komisaris Bank Kalsel, dapat melaksanakan tugas pengawasan dengan sebaik-baiknya agar Bank Kalsel lebih maju dan berkembang.

“Saya ingin, seluruh Komisaris Bank Kalsel bekerja secara cerdas, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas pengawasan, sehingga keberadaan Komisaris Bank Kalsel dapat memberikan solusi dalam mengatasi masalah, dan sekaligus mendorong Bank Kalsel untuk lebih maju dan berkembang. Saya berharap, suatu saat Bank Kalsel menjadi salah satu bank terbesar, terbaik dan terkuat, di industri perbankan nasional” harap beliau.
 
Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, kukuhkan Hatmansyah Sebagai komisaris Utama Independen PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan (Perseroda). Rabu (08/02/2023) (ANTARA/ HO - Humas Bank Kalsel)

Hatmansyah, Komisaris Utama Independen Bank Kalsel, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pemegang Saham dan berkomitmen untuk menjaga kepercayaan dengan sebaik-baiknya sebagaimana fungsi tugas yang diemban.

“Saya berkomitmen menjaga amanah yang diberikan, melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan fungsi pengawasan kepada Bank Kalsel sebagai perpanjangan tangan dari Pemegang Saham,” ucap Hatman.

Lebih lanjut, Hatman menyampaikan pentingnya kerjasama yang solid antar lini pada Unit Kerja Bank Kalsel guna mewujudkan visi misi Bank Kalsel untuk menjadi bank yang kuat, kompetitif dan berkontribusi sebagai pengerak dan pendorong ekonomi daerah.

“Tentunya dalam menjalankan amanah ini, Saya tidak dapat bekerja sendiri, Saya menghimbau kepada seluruh Insan Bank Kalsel, agar senantiasa menjaga kekompakan serta menjalankan setiap tugas yang diberikan dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas” tegas Hatman.
 
Prosesi acara Pengukuhan Hatmansyah Sebagai komisaris Utama Independen PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan (Perseroda). Rabu (08/02/2023) (ANTARA/ HO - Humas Bank Kalsel)

Dr. Hatmansyah, ME dinyatakan lulus sebagai sebagai Calon Komisaris Utama Independen PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan, berdasarkan hasil penilaian kemampuan dan kepatutan,  melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-15/D.03/2023, tanggal 26 Januari 2023.

Hal ini diperkuat Kembali dengan hasil RUPS Luar Biasa sebagaimana termuat dalam Akta Pernyataan Pemegang Saham PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Nomor 6 tanggal 8 Februari 2023, yang menyetujui dan mengesahkan pengangkatan Hatmansyah sebagai Komisaris Utama Independen.

Hatmansyah, sebelumnya telah menjabat sebagai Komisaris Independen Bank Kalsel, untuk masa bakti  14 November 2016 hingga 7 Februari 2023, dan kembali dipilih untuk melanjutkan jabatannya sebagai Komisaris Independen Bank Kalsel, mulai 8 Februari 2023, hingga 7 Februari 2028, mendatang.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023