Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalimantan Selatan memberikan bantuan fasilitas dan modal usaha kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Banjarmasin.

Berdasarkan keterangan tertulis dari UPZ Bank Kalsel di Banjarmasin, Minggu, bantuan tersebut terealisasikan melalui Program Rombong Barokah untuk membantu para orang yang berhak atau pantas menerima zakat (Mustahik) saat memulai usaha baru.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu sembako di HST

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Mustahik yang sudah memiliki usaha, namun tidak memiliki tempat berjualan, serta Mustahik yang memiliki tempat jualan namun sudah tidak layak untuk difungsikan.

Seperti halnya yang diberikan kepada seorang pedagang buah kupas Anang Suriansyah di Sungai Miai RT008/RW001 Kota Banjarmasin.

Bank Kalsel telah menyalurkan bantuan satu unit rombong/gerobak dan tambahan modal usaha kepada UMKM binaan Bank Kalsel tersebut.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel berikan beasiswa kepada keluarga Pra Sejahtera.

Direktur UPZ Bank Kalsel, Fajri Muhtadi didampingi Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Junaidi dan Staf UPZ Bank Kalsel menyerahkan bantuan kepada Anang Suriansyah, di Banjarmasin.

Fajri Muhtadi menerangkan gerobak milik Anang Suriansyah sudah tidak layak untuk digunakan, berdasarkan hal tersebut UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan Rombong Barokah.

“Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu Bapak Anang Suriansyah dalam berjualan,” tutur Fajri.

Baca juga: Bantuan Kemanusiaan UPZ tiba di lokasi bencana di Cianjur

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023