Bantuan kemanuasian hasil kolaborasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel dan Sedekah Beras Banjarmasin, untuk korban gempa di Cianjur Jawa Barat,  tiba di Pos Pos Penampungan korban bencana di sejumlah kecamatan di wilayah tersebut.

Berdasarkan keterangan yang diterima Antara, melalu WhatsAPP Grup Media Bank Kalsel, Senin (5/12), di sampaikan bantuan tiba dilokasi bencana di angkut menggunakan kendaraan roda Empat, oleh  perwakilan  UPZ Bank Kalsel dan  Sedekah Beras Banjarmasin.

Bantuan berupa 500 paket sembako, 200 lembar selimut dan sejumlah Dana, diserahkan  kepada korban bencana di Desa Lebe, Desa Sukawangi Kecamatan Warung Kondang dan Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, pada tanggal, 24 – 25 Novemver 2022 yang lalu.

Saat berada di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Minggu (3/12) usai menyerahkan bantuan, Founder Sedekah Beras Banjarmasin,  Muhammad Mustakim, menceritakan, sulitnya medan menyebabkan penyaluran bantuan tidak bisa diakses menggunakan Kendaraan Roda empat.

“Pengiriman bantuan, tak hanya memakai mobil roda empat karena jalannya tak semulus sebelumnya, sehingga selain memakai kendaraan roda dua, juga harus berjalan kaki untuk menuju tenda darurat,’’ ceritanya.

Mustakim, melanjutkan, saat berada di lokasi bencana dirinya mengaku sangat besedih, mendengar cerita para korban, berjuang untuk bertahan hidup saat terjadinya gempa.

“Mereka masing-masing melakukan curhat dan komunikasi. Bahkan mereka juga tak segan-segan memeluk dan menunjukan luka2 di tangan kaki hinga di kepala” kata Mustakim.
Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel dan Sedekah Beras Banjarmasin, salurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak gempa di Cianjur (Antara/Istimewa)


Melalui Bantuan yang diserahkan tersebut diharapkan dapat membantu dan meringankan beban para korban gempa di Cianjur.

Untuk diketahui bencana gempa di Cianjur terjadi pada 21 November 2022 yang lalu, Gempa berkekuatan 5,6 Magnitudo tersebut, menyebabkan Ribuan bangunan rusak, dan ratusan orang dinyatakan meinggal dunia karena tertimbun reruntuhan.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022