Habib Ja'far mengingatkan kaum Muslimin agar jangan putus asa dalam berdoa, walaupun do'a tersebut belum Allah kabulkan.

Ia mengingatkan itu dalam tausiyahnya di Masjid Al Falah Komplek Bumi Pemurus Permai Kecamatan Banjarmasin Selatan, usai Shalat Subuh Jumat.

Mengenai anjuran agar kaum Muslim jangan berputus asa dalam berdoa, dia mengatakan, hal tersebut merupakan Kehendak dan Kuasa Allah atau Dia (Allah) yang Maha Tahu.

"Belum Allah kabulkannya do'a mungkin ada pertimbangan lain. Oleh sebab itu kita jangan putus asa berdo'a," ujar pengasuh Pesantren Istiqomah Pekapuran Banjarmasin tersebut.

"Karena Allah sendiri menganjurkan kepada umat Nya agar berdo'a dan Allah menyatakan akan perhatikan. Jadi kalau tak berdo'a, jelas tak kan mendapat perhatian Allah," lanjut Habib muda itu.
Habib Ja'far saat tausiyah di Masjid Al Falah Komplek Bumi Pemurus Permai Kecamatan Banjarmasin Selatan Kalsel usai Shalat Subuh Jumat (3/2) (ANTARA/Syamsuddin Hasan)

Dalam tausyiahnya di hadapan jamaah Masjid Al Falah tersebut, Habib juga mengingatkan agar menaruh sakwasangka negatif atau bukan-bukan terhadap Allah.

Oleh karenanya Habib mengajak kaum Muslim untuk selalu berpikiran positif atau berprasangka baik, baik sesama umat manusia dan terlebih kepada Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Esa.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023