Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Balangan menggelar kegiatan latihan gabungan untuk pra seleksi calon paskibraka (Capaska) tahun 2023 di lapangan Ruang Terbuka Hijau Disporapar Balangan.

"Kegiatan ini diikuti oleh pelajar tingkat SLTA sederajat se-Kabupaten Balangan untuk mewakili sekolah mereka masing-masing," kata Ketua PPI Balangan M Rifky Munandar di Paringin, Rabu.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 134 orang yang terdiri dari pelajar yang ada di Balangan yang mana mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Dia bersyukur dan bangga dengan adanya latihan gabungan ini, karena banyak sekali partisipasi dari para pelajar-pelajar tingkat SLTA di Kabupaten Balangan yang mengikutinya dengan penuh semangat.

Tujuan dari kegiatan tersebut, yaitu untuk mempersiapkan dan memberikan pembekalan kepada adik-adik yang nantinya akan mengikuti seleksi Paskibraka di tahun 2023, agar lebih siap saat seleksi antar sekolah ke depannya.

Siswa asal SMKN 1 Batumandi Raffi Ahmad Abrizal, mengaku sangat senang karena diadakan kegiatan ini dan dia jua bangga bisa mendapatkan materi dari pelatih dan pendidik seputar seleksi Paskibraka.

"Saya pribadi sangat senang dengan kegiatan ini, tentunya menambah ilmu dan pengalaman untuk mengikuti seleksi Paskibraka Balangan nantinya," ucap Raffi.

Menurutnya, dengan materi yang diberikan oleh para pelatih dan pendidik profesional tentunya sangat luar biasa sekali dengan harapan dirinya dapat lolos seleksi ke tingkat nasional agar dapat membanggakan orang tua dan sekolah.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023