Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mencanangkan dan berkomitmen membangun zona integritas untuk menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

"Untuk mewujudkan komitmen ini, kami bersama seluruh anggota dan petugas Lapas Batulicin melakukan penandatanganan pakta integritas secara online melalui aplikasi Zoom bersama Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan," kata Kalapas Kelas III Batulicin Bambang Hari Widodo, di Batulicin Jumat.

Ia mengatakan, definisi pembangunan zona integritas merupakan komitmen bersama antara pimpinan dan jajaran dalam melaksanakan zona integritas.

Pada 2023 yang perlu kita bangun adalah semangat menjalankan reformasi birokrasi, " ujarnya. Bambang mengajak jajarannya untuk mengubah konsep pemikiran terkait dengan zona integritas.

Menurut dia, zona integritas menjadi kewajiban bagi kita untuk memberikan layanan kepada masyarakat dan bekerja dengan sebaik-baiknya.

Ia juga menyampaikan bahwa pencanangan ini merupakan bentuk nyata dalam melaksanakan tugas secara profesional, berintegritas serta usaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Ini merupakan bentuk implementasi dalam mewujudkan resolusi Kementerian Hukum dan HAM 2023 yang semakin pasti dan berakhlak," jelas Bambang.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023