Sabang, Aceh, (Antaranews Kalsel) - Sabang Marine Festival (SMF) 2016 yang berlangsung 26-30 April akan mampu mendongrak ekonomi masyarakat di daerah paling ujung barat Indonesia itu, kata Kepala Badan Pengelolaan Kawasan Sabang (BPKS) Fauzi Husin.

         
Di Sabang, Selasa, ia menyatakan, SMF mendongkrak ekonomi dari sektor pariwisata dan hal itu sudah dibuktikan dengan meningkatnya kunjugan kapal pesiar dan kapal layar, khususnya dalam event ini sedikitnya ada 20 kapal layar (Yacht) yang hadir dalam event tersebut.

"Intinya dalam seluruh kegiatan Sabang Marine Festival 2016 ini, akan langsung berdampak pada masyarakat Sabang khususnya di sektor ekonomi melalui pariwisata Sabang," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Deputi Komersil dan Investasi BPKS Syarifuddin Chan yang menyatakan, BPKS melalui program kerjanya akan terus melakukan peningkatan di sektor pengembangan pariwisata melalui sistem promosi dan investasi hingga efeknya akan langsung menyentuh masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia SMF 2016 Fauzi Daud mengatakan, dalam festival tahun ini pihaknya juga mempersiapkan panggung hiburan rakyat, perlombaan rakyat, pertunjukan wind surving, para layang dan sejumlah agenda lainnya selama empat malam berturut-turut .

"Jadi, banyak momen yang dapat dinikmati oleh masyarakat, banyak agenda yang bisa diikuti oleh para peserta yacht dan banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Sabang hingga semuanya merupakan suatu kesatuan melalui SMF 2016 ini akan mampu mendongrak ekonomi masyarakat Sabang," katanya./f

Pewarta: Anwar

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016