Polresta Banjarmasin membagikan makan dan minum gratis bagi jamaah Haul Akbar ke-18 Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di empat tempat istirahat (rest area).

"Alhamdulillah jamaah yang beristirahat bisa mampir atau sekadar mengambil makan juga silahkan," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Kamis.

Baca juga: Warga rela jalan kaki hadiri Haul Akbar Guru Sekumpul

Adapun lokasi rest area disediakan Polresta Banjarmasin, yaitu Pos Lantas Bundara Kayu Tangi Jalan H Hasan Basry, Pos Pelabuhan Trisakti Jalan Barito Hilir, Pos Induk samping Duta Mall serta Pos Lantas Jalan Ahmad Yani Km 6 Banjarmasin.

Tak hanya untuk keberangkatan jamaah menuju lokasi haul di kediaman pribadi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Kampung Keramat Jalan Kertak Baru, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Sabana memastikan untuk kepulangan jamaah juga disediakan makan gratis.

"Kalau merasa lelah silahkan mampir sebentar untuk istirahat sebelum melanjutkan perjalanan pulang," ujar Sabana.

Baca juga: Jamaah masuk pusat haul Guru Sekumpul lewati metal detektor
Polresta Banjarmasin mendirikan 'rest area" untuk membagikan makan gratis bagi jamaah Haul Guru Sekumpul di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (26/1/2023). (ANTARA/Firman)

Selain menyediakan rest area, Polresta Banjarmasin juga mengerahkan personel untuk siaga di beberapa titik terutama dalam pengaturan lalu lintas.

Diketahui, Kota Banjarmasin menjadi daerah perlintasan para jamaah dari Kabupaten Barito Kuala dan wilayah di Kalimantan Tengah untuk menuju Kabupaten Banjar.

"Sampai saat ini kondisi lalu lintas terpantau ramai lancar, situasi semuanya berjalan kondusif," ungkap Kapolresta Banjarmasin.

Baca juga: Ribuan jamaah padati pusat haul Guru Sekumpul di Kampung Keramat

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023