Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Balangan berhasil meringkus dua pria yang kedapatan membawa Narkotika jenis sabu pada kulit buah rambutan di pinggir jalan Desa Riwa, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

"Pada Senin (16/1) malam kami berhasil mengamankan SR (43) dan M (43) saat mengendarai sepeda motor dari arah Kabupaten HST menuju Paringin, tepat di Jalan A Yani Desa Riwa," kata Kasatreskoba Polres Balangan Iptu Popo Hartopo di Paringin, Selasa.

Dia melanjutkan, saat akan diberhentikan salah seorang pelaku membuang suatu benda di atas tanah yaitu berupa kulit rambutan. Saat ditanya saudara M mengakui bahwa kulit rambutan tersebut sengaja dibuang saat polisi datang.

Kemudian, kulit rambutan tersebut dibuka di hadapan kedua pelaku dengan disaksikan warga setempat dan saat dibuka ditemukan plastik klip warna bening yang di dalamnya ada satu paket serbuk kristal diduga Narkotika jenis sabu.

 "Setelah kami tanyakan saudara M mengakui sabu tersebut adalah milik mereka yang baru dibeli dari Desa Kundan Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST," ucap Popo.

Popo menambahkan, selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Balangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Diketahui, adapun barang bukti yang didapatkan di antaranya satu paket serbuk kristal dibungkus plastik klip warna bening yang diduga jenis sabu dengan berat kotor 0,80 gram dan berat bersih 0,60 gram, satu plastik warna bening, satu buah kulit rambutan yang dililit tali rafia warna biru.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023