Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Penyebutan nama Kota Banjarbaru oleh semua Maskapai Penerbangan saat hendak lepas landas dan mendarat di Bandara Syamsuddin Noor melalui surat dari Kementerian Perhubungan Dirjend Perhubungan Udara Nomor HM.007/I/3/DJPU.DAU-2016 tanggal 11 April 2016.


Sejak awal kepemimpinannya Nadjmi juga berkoordinasi dengan PT. Angkasa Pura I Kantor Pusat serta Kementerian Perhubungan RI guna menambahkan penyebutan kota Banjarbaru setiap kali maskapai penerbangan take off dan landing di Bandara Syamsuddin Noor, karena secara administrasi Bandara ini memang berada di wilayah Kota Banjarbaru.

Hal ini membuahkan hasil, sekarang awak pesawat setiap mendarat di bandara yang terletak di Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin mengucapkan “Selamat datang di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin di Banjarbaru”.

Pemerintah kota Banjarbaru juga melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Banjar untuk menjalin silaturahmi sekaligus menciptakan kebersamaan.

Melalui pertemuan ini Pemerintah Kota Banjarbaru menerima 2 buah asset Pemerintah Kabupaten Banjar yang berada di wilayah Kota Banjarbaru yaitu Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja serta Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Hal ini merupakan kado untuk masyarakat kota Banjarbaru di hari jadinya yang ke-17.

Penandatanganan kesepakatan kerja samadengan BNI untuk pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) dan pajak daerah lainnya melalui aplikasi online serta pelatihan pelayanan pegawai pemko Banjarbaru yang bertugas di garda depan dalam melayani dokumen yang dibutuhkan warga./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016