Balangan (Antaranews Kalsel) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, menyiapkan terminal air (hydrant) untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, Alive Yoesfah Love di Paringin, Selasa mengungkapkan, pemasangan hidran (hydrant) difokuskan di wilayah perkotaan yang mudah dijangkau oleh mobil-mobil pemadam kebakaran.

"Selama ini mobil pemadam mengisi tangki air di Perusahaan Daerah Air Minum yang tempatnya cukup jauh dari lokasi kebakaran," ujar Alive.

Dengan adanya fasilitas hidran, semoga lebih lancar dan mudah, serta lebih cepat untuk mengatasi bencana kebakaran.

Untuk saat ini, kata Alive, sudah dipasang sebanyak 13 buah hidran yang terdapat di wilayah Kecamatan Paringin dan Paringin Selatan.

Jumlah hidran yang terpasang sebanyak 13 buah, di Kecamatan Paringin yaitu di perumahan SKB dua buah, Kompleks 25b dua buah, Terminal Paringin satu buah, Gunung Pandau satu buah, Paringin Timur dua buah, dan gang Cahaya Muhibbin satu buah.

Kompleks Maritam satu buah, untuk Paringin Selatan yaitu di kompleks Batu Piring dua buah, dan Desa Tungkap satu buah.

"Semoga bisa diprogramkan kembali untuk wilayah lainnya di delapan kecamatan yang ada di Balangan supaya bencana kebakaran dapat segera teratasi dan dapat meminimalkan tingkat kerugian," katanya.

Pewarta: Rolly Supriadi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016