Sekretaris Daerah Kotabaru, Kalimantan Selatan, Said Ahmad dan  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) melaunching kalender pariwisata tahun 2023, di pantai Gedambaan.

" Event kalender pariwisata dilandasi prinsip pembangunan berkelanjutan yakni meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kotabaru " kata Said Ahmad di Kotabaru, di laporkan Ahad.

Menurut dia, dari berbagai event pariwisata tersebut wisatawan dapat melihat betapa kayanya potensi wisata dan budaya di Kotabaru dan dapat memberikan kesan yang baik bagi wisatawan.

Sehingga mampu menjadi daya tarik yang luar biasa dalam mendukung pembangunan pariwisata yang semakin maju dan berkualitas.

" Saya meminta dukungan dari semua pihak termasuk pelaku pariwisata dan seluruh masyarakat agar agar kegiatan ini dapat di selenggarakan secara sukses " katanya.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) kepala Disparpora Kotabaru, Risa Ahyani, mengatakan, ada 17 kalender event pariwisata termasuk  beberapa event nasional yang akan di selenggarakan kembali di tahun 2023.

" Event para layang dan gantole serta beberapa event sekala nasional yang akan di gelar kembali di tahun ini " Kata Riza Ahyani.

Menurut Risa,  para layang, gantole dan trail game,  meranti putih serta bupati cup masuk dalam even skala nasional.

Selain itu, Festival Budaya Saijaan (FBS) yang mana pada tahun 2022 event ini juga sudah masuk dalam Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif selama dua kali.

" Mudah mudahan di tahun ini kita bisa masuk kembali dalam festival budaya saijaan yang selanjutnya " harapnya

Ia juga memaparkan,  bupati cap cabang buku tangkis yang menjadi lanjutan tahun kemarin yang akan mengundang atlit bulu tangkis nasional dan katir res juga termasuk dalam event tersebut.

Risa Ahyani berharap, dengan di gelar nya beberapa iven yang ada di Kotabaru dapat membawa kemajuan di bidang pariwisata dan olahraga Kotabaru.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023