Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad, menjadi pembina upacara pembukaan sosialisasi dan kemah pemuda generasi penerus pembudayaan nilai-nilai 45, di Bumi Perkemahan Gunung Kentawan, Tanuhi, Loksado.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya menanamkan dan melestarikan jiwa semangat nilai-nilai kejuangan 45 kepada generasi muda, Penerus Kejuangan 45 Dewan Harian Cabang (DHC) (DHC 45) Kabupaten HSS.

"Sosialisasi dan perkemahan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai 27 sampai dengan 28 Desember 2022, dengan jumlah peserta 165 orang," kata Ketua Panitia Pelaksana Fakhrul Aidi Sarpani, mengutip keterangan pers Diskominfo HSS, Selasa (27/12) kemarin.

Baca juga: Wabup HSS terima penghargaan dan medali Kejuangan 9 Windu Kemerdekaan RI

Pihaknya bersyukur bisa berkumpul di sini bertemu dan bersilaturahmi, serta berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS yang telah mendukung dan membantu mewujudkan pelaksanaan kegiatan.

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, juga mengatakan bersyukur karena dalam kegiatan turut hadir Sekretaris Jendral Dewan Harian Nasional (DHN) 45, dan Pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak-ibu dari rombongan DHN 45 dan DHD 45 yang telah berkunjung ke Kabupaten HSS," katanya Syamsuri yang juga menjabat Ketua DHC 45 HSS.

Baca juga: DHC HSS gandeng budayawan syuting "Warung Perjuangan"

Dia berharap terlaksananya kegiatan hari ini mampu membawa dan membangkitkan semangat kejuangan 45, khususnya bagi generasi muda penerus bangsa.

"Tentu seluruh peserta dan kita semua harus terus mencintai NKRI, dan mudah-mudahan dengan apa yang kita laksanakan hari ini, kita semua bisa memperoleh wawasan tentang nilai-nilai kebudayaan dan kejuangan 45," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022