Martapura, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudatul Wardiyah Khalilurrahman mengatakan kaum perempuan khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) perempuan lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar agar terus menjadi Kartini-Kartini cerdas, bijak dan mandiri dalam menyiapkan generasi yang berkualitas agar bisa mendidik generasi penerus bangsa yang cerdas dan bermutu.


Peringati Hari Kartini ke-137 Tahun 2016 memperingatinya dengan melaksanakan apel gabungan lingkup Pemkab Banjar, sekaligus memperingati Hari Kesadaran Nasional, di halaman kantor Setda Banjar, Senin, 18/4.

Peringatan Hari Kartini ke -137 pada tahun ini mengangkat tema “Mari Kita Satukan Gerak Peran Perempuan Untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Banjar Yang Sejahtera dan Barokah, seusuai rilis Humas Pemkab Banjar.

Menurut Hj. Raudatul Wardiyah Khalilurrahman, sosok Kartini dahulu memang tidak sama dengan perempuan sekarang, dari sisi situasi, kondisi dan kultur. 

Namun pemikirannya tak lekang oleh waktu. Kartini memiliki pemikiran yang cerdas dan santun tutur katanya. Kehalusan tutur kata dan kecerdasan Ibu Kartini inilah yang patut ditiru semua kaum perempuan Indonesia.

Istri orang nomor satu di Kabupaten Banjar ini berharap perempuan di Kabupaten Banjar bisa meneladani sosok Kartini, menjadi perempuan yang cerdas, bijak dan mandiri agar bisa mendidik generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkualitas pula.

Apel gabungan kali ini dihadiri Bupati Banjar H. Khalilurrahman, Wakil Bupati Banjar H. Saidi Mansyur beserta Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tiyas, Sekda Banjar H. Nasrunsyah beserta istri, Budiarti Nasrunsyah, Forkopimda Kabupaten Banjar, jajaran SKPD lingkup Pemkab Banjar dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Banjar berkenan menyerahkan bunga kepada Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Raudatul Wardiyah, sebagai tanda ucapan selamat Hari Kartini, dilanjutkan Wakil Bupati Banjar menyerahkan bunga kepada Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Nur Gita Tiyas, diteruskan penyerahan bunga oleh Kajari Martapura kepada isteri, Kapolres Banjar kepada isteri, dan terakhir Sekda Banjar kepada isteri.

Rangkaian peringatan Hari Kartini diakhiri dengan penyerahan penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2016 oleh Bupati Banjar kepada Camat Martapura Timur Amir Hasan, penghargaan kepada Dinas Kesehatan atas dukungan dan kerjasamanya pada Pekan Imunisasi Nasional tahun 2016, penyerahan bantuan Zakat, Infak dan Sadaqoh (ZIS) sebesar Rp 70 Juta dari Bank Kal-Sel kepada Bupati Banjar kemudian diserahkan kepada Ketua Badan Amil Zakat Kabupaten Banjar H. Muhammad.

Selain itu juga diserahkan satu unit Mobil Toyota Agya kepada pemenang Selanjung Rezeki  Bank Kal-Sel, atas nama Abdul Wahab, guru SMPN 3 Martapura dan satu unit kendaraan roda dua New Mio, atas nama Rahmawati pensiunan guru SD Manarap.

Bupati Banjar menyerahkan pula penghargaan dan dokumen MoU komitmen bersama Pemkab Banjar dengan Coca-Cola Foundation Indonesia dalam rangka pengembangan perpustakaan berbasis Teknologi Informasi kepada Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Banjar, serta menyerahkan secara simbolis SK PNS kepada Honorer Kategori II. (timah/nita/risna/nelly/okta/f)

Pewarta: Asmuni

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016