Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membuka layanan kependudukan pada acara Batulicin Festival 2022 (Batfes) di Kecamatan Simpang Empat.

"Layanan kependudukan pada momen Batfes difokuskan pada pelayanan administrasi kependudukan dan perekaman e-KTP," kata Kepala Disdukcapil Tanah Bumbu Gento Hariyadi melalui Kabid Pendaftaran Kependudukan (Dafduk) Muhammad Hasan di Batulicin, Senin.

Ia mengtatakan, layanan ini untuk mempermudah masyarakat Tanah Bumbu yang sebelumnya belum sempat mengurus identitas diri di Kantor Disdukcapil.

Ini bagian dari inovasi yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Tanah Bumbu agar masyarakat setempat lebih mudah dalam mengurus administrasi kependudukan.

Bagi masyarakat Tanah Bumbu yang jauh dari perkotaan, silakan memanfaatkan momen ini. Pelayanan akan dimulai sejak 27 hingga 31 Desember 2022.

"Bagi warga Tanah Bumbu yang belum melakukan perekaman e-KTP silakan daftarkan diri di bit.ly/daftareKTP_dukcapiltanbu dan datang pada acara Batfes Stan Dukcapil Blok A14 samping kiri panggung," jelasnya.

Baca juga: Sekda Tanah Bumbu pantau ketersediaan pangan jelang Nataru
Baca juga: Zairullah minta KNPI bersinergi membangun daerah
Baca juga: Disdukcapil Paser berkunjung ke Tanah Bumbu

 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022